Cara Menjual Barang Online di Internet

Teknologi yang berkembang pesat menyebabkan hampir semua penduduk dunia menggunakan internet, bukan suatu hal baru bahwa di jaman yang serba digital ini hampir semua pekerjaan dilakukan secara online. Seiring dengan banyaknya penggunaan internet maka peluang bisnis pun tercipta, banyak sekali pembisnis online yang telah sukses dan mempunyai omzet hingga ratusan juta.

Baca juga : Kelebihan menjual barang secara online

Bagi anda yang ingin berbisnis onlie tapi bingung media online apa yang harus dipakai untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis anda, anda bisa memanfaatkan beberapa cara seperti berikut ini:

1. Aplikasi Pesan

aplikasi-pesan

Hampir semua orang telah memiliki aplikasi pesan online sendiri di HP, peluang untuk memulai bisnis pun semakin tinggi. Banyak sekali aplikasi pesan yang dapat anda manfaatkan untuk berjualan online, seperti WhatsApp, Line, Messenger. Bahkan sekarang WhatsApp mengeluarkan aplikasi WA Business dan Line mengeluarkan Line@ untuk mempermudah bisnis di kalangan kecil maupun menengah.

2. Media Sosial

media sosial

Di jaman Digital sekarang Media Sosial sudah menjadi gaya hidup seseorang, karena di media sosial kita bisa membagikan banyak sekali kegiatan kita kepada semua orang. Media Sosial bisa menjadi hal baik maupun buruk jika tidak bijak dalam penggunaan nya. Daripada memanfaatkan media sosial dengan hal yang tidak baik lebih baik menciptakan peluang untuk menghasilkan uang.

Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube merupakan media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di abad ini. Peluang ini bisa anda manfaatkan untuk memasarakan produk anda dengan cara mengiklankan produk yang akan di jual di media tersebut.

3. Situs Marketplace

Marketplace merupakan suatu wadah untuk melakukan jual beli online,arti kata kita yang ingin berjualan dapat menyewa lapak di website tersebut. Harga yang terdapat di Marketplace tidak dapat di tawar dan marketplace juga menyediakan fasilitas transaksi uang. Dalam menyewa lapak di Marketplace kita harus mengikuti peraturan dan kebijakan yang ada.

Ada banyak sekali Marketplace yang ada di Indonesia, apalagi di tahun 2018 banyak sekali perusahaan Marketplace bersaing memberikan diskon untuk pelanggan nya. Marketplace yang ada di Indonesia sangat banyak seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Shopee, Zalora, Elevania, Bhinneka, dan lain-lain. untuk memulai berjualan di Marketplace anda harus mendaftarkan diri menjadi seller atau merchant, anda memiliki kesempatan besar untuk dilihat oleh jutaan pelanggan dari situs tersebut.

4. Website Sendiri

Kenapa dalam bisnis penting dalam membuat website sendiri? Hal ini dikarenakan kita terlihat jauh lebih profesional dalam menjalankan bisnis. Selain itu banyak sekali manfaat website untuk bisnis anda

Sekarang sudah banyak platform untuk membuat website pada toko online anda. Bagi pebisnis pemula anda bisa melihat website untuk pemula dan Anda bisa mencoba platform tersebut untuk membuat situs jualan online dengan tampilan yang menarik.