Manfaat Website Untuk Bisnis Anda

title: Manfaat Website Untuk Bisnis Anda date: 2019-03-13 author: Zohan tags: - Manfaat website - Guna website

categories: [ Tech ]

Manfaat Website Untuk Bisnis Anda
Website adalah salah satu faktor penting dimana sebuah usaha atau bisnis bisa bertahan. Mengapa bisa seperti itu? Hal tersebut disebabkan oleh kita berada di era informasi. Dimana hampir seluruh pertukaran informasi dalam bisnis dilakukan dalam media online. Website adalah salah satu platform bisnis yang sangat marak digunakan oleh orang di seluruh dunia saat ini selain platfrom mobile dan dekstop.

Berikut adalah 8 poin mengapa website itu penting untuk keberlangsungan bisnis anda:

1. Meningkatkan Kredibilitas
Akhir-akhir ini, konsumen lebih sering menggunakan internet untuk mencari barang-barang atau layanan yang mereka butuhkan.

Usaha anda akan mendapatkan kredibilitas lebih saat anda memiliki sebuah website. Mengapa? Hal ini dikarenakan konsumen akan memiliki rasa perdecaya (trust) dan ketertarikan (interest) lebih terhadap bisnis atau toko anda saat anda memiliki profil binis atau toko anda pada platform website.

2. Menekan Pengeluaran Biaya
Sebagai pelaku usaha pemula sangat wajar jika anda akan berpikir bahwa pembuatan dan hosting website sangat mahal.

Namun, coba bandingkan dengan biaya iklan-iklan di surat kabar, koran, atau media promosi lainnya tentu sangat mahal sekali. Website adalah peluang yang besar dan cara yang sangat efektif bagi anda jika anda memulai bisnis tersebut.

Biaya pembuatan website profesional bervariasi atau jika anda bisa bahasa pemrograman anda bisa membuatnya sendiri. Tentu hal tersebut jauh lebih murah dari pada biaya promosi di media konvesional.

3. Konektivas Dengan Pelanggan Terjaga
Bayangkan jika anda memiliki sebuah toko. Berapa jam sehari toko tersebut bisa melayani konsumen. Mungkin 8 jam sehari? 9 jam sehari? Yah, sangat terbatas. Kemudian bagaimana dengan jangkauan area pemasaran dari toko anda. Mungkin hanya satu desa, kecataman dan paling tinggi adalah se-kabupaten atau kota.

Dengan menggunakan website, anda bisa memperbanyak jam buka dan memperluas jangkauan pemasaran dari toko anda. Toko anda akan bisa buka selama 24 jam (non-stop) sehari dan bisa diakses oleh semua orang di seluruh dunia. Bahkan anda bisa menjual sebuah rumah dalam keadaan dimana anda masih tertidur pulas dimalam hari.

4. Menghemat Waktu
Saat membeli barang atau memesan sebuah layanan pelanggan menginginkan barang atau layanan tersebut dapat diakses dengan cepat. Dengan pembuatan website (katalog online) pelanggan tidak perlu datang ke toko anda sehingga proses pemesanan barang atau jasa menjadi lebih cepat.

Ingat, waktu adalah uang.

5. Portofolio
Apapun jenis usaha anda yang sedang anda jalani sekarang, tetaplah bahwa sebuah situs web merupakan tempat yang tepat untuk memamerkan karya anda ke seluruh dunia.

Dengan memiliki portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial terkait dengan pekerjaan dan toko anda, anda dapat menunjukan apa yang membuat bisnis anda lain dari pada yang lain.

Demikianlah, beberapa manfaat memiliki website untuk bisnis anda. Semoga info tersebut bermanfaat bagi kita semua.