Manfaat Website untuk Warung, Cafe, atau Restauran

manfaat website untuk warung

Warung, cafe, restauran, angkringan, kedai, dan entah apapun itu istilahnya adalah sebutan untuk sebuah tempat di mana kita melakukan transaksi untuk mendapatkan produk berupa makanan, minuman, snack, jajanan, camilan, dan banyak lagi produk yang bisa kita dapatkan di tempat tersebut.

Di tempat-tempat seperti itu, banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan. Meeting urusan kantor biasanya kita memilih cafe-cafe maupun restoran yang luas dan menyediakan pilihan makanan dan minuman yang beragam. Kegiatan buka bersama pada bulan ramadhan juga biasanya kita mencari sebuah tempat makan yang asyik dan menyenangkan untuk berkumpul sembari berbincang-bincang santai untuk menyambung tali persaudaraan. Bagi sebagian orang, restauran maupun cafe dapat digunakan untuk bertemu klien bisnis maupun rekanan bisnis untuk membahas rencana-rencana strategis untuk memajukan perusahaan.

manfaat website untuk warung

Manfaat Website

Online marketing atau pemasaran online adalah salah satu upaya yang baik untuk meningkatkan pendapatan sebuah usaha/bisnis anda. Apapun bidangnya, online marketing adalah sahabat yang baik untuk memajukan bisnis. Beberapa hal di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila memiliki website sendiri untuk bisnis kuliner.

Meningkatkan Reputasi

Reputasi yang baik adalah modal yang besar untuk sebuah bisnis. Konsumen lebih memilih sebuah unit bisnis yang memiliki reputasi terbaik untuk dijadikan rekan bisnisnya. Begitu juga di bidang bisnis kuliner. Konsumen Cenderung memilih sebuah warung, cafe, ataupun restauran dengan reputasi terbaik untuk dijadikan tempat makan.

Restauran, Cafe, Warung, mudah Ditemukan

Sebuah website dapat menjadi halaman depan usaha kuliner anda. Informasi yang ingin anda sampaikan dapat anda letakkan di sebuah website. Para calon konsumen dapat mengetahui informasi tentang usaha kuliner anda. Calon konsumen ini dapat mengetahui segala informasi di website yang anda buat. Informasi ini dapat diakses di manapun dan kapanpun.

Kesempatan untuk Mendapatkan Banyak Konsumen

Pelanggan yang menemukan situs web yang dirancang dengan baik jauh lebih mungkin mengunjungi usaha kuliner anda. Pengunjung secara alami menghabiskan lebih banyak waktu pada situs web yang informatif dan dirancang dengan indah dan karenanya menghabiskan lebih banyak waktu untuk terlibat dengan merek anda. Hal tersebut meningkatkan kemungkinan mereka akan mengunjungi cafe, restauran, warung hingga angkringan anda.

tipstrik

Untuk Semakin menjadi website yang mampu membantu membantu pengembangan bisnis dalam bidang kuliner berikut akan ada beberapa tips dan trik yang dapat anda terapkan.

Upload Foto Makanan yang Menggiurkan

Gunakan jasa fotografer profesional untuk mengambil foto makanan. Berhati-hatilah untuk upload foto makanan ke dalam website bisnis kuliner anda. Jika pengunjung website merasa design foto yang disajikan dalam kualitas rendah, ada kemungkinan website anda malah justru ditinggal dan menurunkan reputasi kuliner anda secara online.

Gunakan foto piring besar yang disajikan dengan makanan lebih sedikit dari biasanya. Piring yang penuh sesak terlihat kurang menarik daripada sebagian kecil makanan. Pilih foto dengan banyak ruang putih dari piring. ‘Bingkai’ seperti itu akan membuat foto tetap segar dan warna makanan akan lebih membangkitkan selera. Selain itu, foto dengan latar belakang putih mudah cocok dengan desain situs web yang berbeda, sehingga anda dapat merancang ulang proyek anda di waktu yang akan datang dengan gambar yang sama digunakan pada saat ini.

Upload Menu Makanan di Halaman Depan

Letakkan menu makanan langsung di situs website. Dengan demikian pengunjung akan dapat melihat menu kapan saja. Ketika ditempatkan di website, menu dapat dengan mudah diperbarui. Kafe dan restoran sering membuat menu musiman, menu vegetarian, dan penawaran khusus terkait liburan. Menu-menu ini ditawarkan hanya untuk jangka waktu singkat dan kemudian dapat diubah atau dihapus.

Buatlah Website Bisnis Kuliner yang Mobile-Friendly

Website restauran, kafe, dan usaha kuliner lainnya berfungsi untuk mendapatkan lebih banyak konsumen agar berkunjung dan berbelanja di restauran itu. Selama beberapa tahun terakhir, konsumen lebih sering menggunakan ponsel, smartphone, dan tablet daripada komputer untuk mengakses internet dan mencari informasi tentang apa saja termasuk dalam memilih tempat makan. Jadi, jika situs web Anda tidak responsif / tidak ramah dengan versi mobile. kemungkinan website untuk diakses menjadi kecil. Sangat sering ketika datang ke kota lain dalam urusan bisnis, orang mencari tempat makan melalui perangkat mobile mereka. Dalam situasi ini, restoran dengan website yang dioptimalkan untuk mobile akan mendapatkan konsumen baru.

Memulai Membuat Website

Mulailah sekarang untuk mulai membuat usaha kuliner anda menjadi usaha online. Jika anda tergolong baru dalam dunia website, maka bisa anda baca Tutorial Membuat Website. Bisa juga mengunjungi website-website seperti Jogjahost, NusantaraHost, dan ArdetaMedia untuk mencari informasi tentang website, domain, dan hosting agar bisnis kuliner anda semakin berkembang.